Wednesday, August 9, 2017

Cara Screenshot HP VIVO V5, V5s, V5 Plus, V5 Elite, V5 Pure White, ...

Anisah Ku – Cara Screenshot Layar HP VIVO V5, V5s, V5 Plus, V5 Elite, dan V5 Pure White. Yang baru dari varian VIVO V5 adalah VIVO V5 Pure White. Smartphone ini hadir pada bulan Ramadhan yang sifatnya Limited Edition. Yang menarik dari smartphone ini adalah ukiran elegan pada bagian belakang atau casing belakang membuat VIVO V5s Pure White terlihat menyesankan dan berbeda dengan yang lainnya. Sama seperti seri V5 lainnya, untuk VIVO V5s Pure White juga hadir dengan kamera selfie beresolusi 20 Megapixel lengkap dengan LED Flash dan juga Autofokus.

Screenshot VIVO V5, V5s, V5 Plus, V5 Elite, dan V5s Pure White

Baca Juga :

Screenshot HP VIVO V5, V5s, V5 Plus, V5 Elite, V5 Pure White, ...

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Screenshot di HP VIVO V5, V5s, V5 Plus, V5 Elite, dan V5 Pure White Mudah dan Cepat. Untuk melakukan screenshot di HP VIVO, anda dua metode yang bisa anda coba lakukan, yakni dengan kombinasi tombol antara tombol Power + Home. Atau bisa juga dengan cara cepat yakni menggunakan fitur S-Capture yang disematkan pada bar Notifikasi VIVO. Dan untuk yang pertama, anda bisa mencoba menggunakan kombinasi tombol, simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone VIVO anda sudah dalam kondisi aktif dan sudah terbuka kuncinya.
  2. Selanjutnya, siapkan bagian atau area yang ingin anda screenshot. Bagian bisa bebas, bisa sesuai dengan keinginan anda. Dan untuk melakukan Screenshot di HP VIVO V Series, anda bisa tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya terdengar bunyi cekrek atau terlihat kilapan screenshot yang ada dilayar.
  3. Dan untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka aplikasi Galeri. Dari situ akan terlihat folder screenshot yang didalamnya terlihat semua hasil screenshot yang anda lakukan. Cukup mudah bukan!!!
  4. Selesai.

NOTE : Metode screenshot diatas tidak hanya bisa anda lakukan pada VIVO V Series saja, tetapi juga bisa pada VIVO X Series, Y Series, XPlay Series, dan lainnya yang masih banyak lagi. Untuk Tipe VIVO yang lebih baik, kemungkinan cara screenshot akan lebih mudah dan lebih cepat.

Baca Juga :

Screenshot Layar VIVO V5, V5s, V5 Plus, V5 Elite, V5 Pure White, ...

Seperti yang saya katakana diatas, bahwa selain menggunakan kombinasi tombol, anda juga bisa menggunakan cara yang lebih cepat yakni memanfaatkan fitur S-Capture. Fitur S-Capture ini hadir dengan beberapa opsi screenshot yang cukup menarik. Ada 4 Fitur yang bisa anda coba yakni Long Screenshot, Funny, Rectangular, dan juga Screen Recording sebagai perekam aktifitas layar. Penasaran bagaimana cara melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, pastikan smartphone VIVO anda sudah dalam kondisi aktif atau menyala. 
  2. Kemudian siapkan bagian layar atau halaman yang ingin anda screenshot. Area bisa bebas, dimana saja dan semaunya.
  3. Selanjutnya, Swipe atau sapu layar dari atas ke bawah. Kemudian muncul beberapa opsi, anda bisa pilih menu S-Capture.
  4. Setelah anda pilih maka akan muncul menu lingkaran. Ada beberapa opsi yang bisa anda coba lakukan.
  5. Seperti misalnya Long Screenshot untuk screenshot panjang hingga 15 halaman. Kemudian Funny Screenshot untuk screenshot dengan bentuk yang unik dan lucu. Ada juga Rectangular untuk screenshot layar dengan bentuk kotak atau persegi. Kemudian untuk Screen Recording yakni untuk merekam aktifitas yang anda lakukan diatas layar Smartphone VIVO. 
  6. Dan untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka aplikasi Galeri bawaan dari smartphone VIVO. Dari situ akan terlihat semua hasil screenshot yang anda lakukan. Cukup mudah bukan!!
  7. Selesai.

NOTE : Metode screenshot diatas tidak hanya bisa anda lakukan pada VIVO V Series saja, tetapi juga bisa pada VIVO X Series, Y Series, XPlay Series, dan lainnya yang masih banyak lagi. Untuk Tipe VIVO yang lebih baik, kemungkinan cara screenshot akan lebih mudah dan lebih cepat.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Screenshot di HP VIVO V5, V5s, V5 Plus, V5 Elite, dan V5s Pure White Limited Edition, Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan tips dan trik menarik lainnya seputar perangkat Android di Blog Anisah Ku. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Load disqus comments

0 comments