Sunday, July 2, 2017

Cara Screenshot Layar OPPO F3 dan F3 Plus Mudah dan Cepat

ANISAH KU – Cara Tangkap Layar HP OPPO F3 dan F3 Plus Mudah dan Cepat. Yang baru telah hadir, OPPO F3 dan OPPO F3 Plus. Rilis pada bulan Maret 2017, smartphone tersebut hadir dengan layar luas dengan dukungan kamera beresolusi tinggi. Anda bisa merasakan maksimalnya kamera beresolusi 16 Megapixel dengan dukungan LED Flash sehingga mampu membuat setiap jepretan terlihat nyata dan manawan. Lebihnya lagi, ukuran layarnya yang mencapai 6.0 Inchi dengan dukungan panel IPS mampu menjadikan setiap multitasking terasa lebih maksimal. Bermain game, menonton film, streaming video, dan aktifitas – aktifitas lainnya terasa lancar.

Screenshot Layar OPPO F3 dan F3 Plus

Baca Juga :



Screenshot Layar OPPO F3 dan F3 Plus

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Screenshot Layar di HP OPPO F3 dan F3 Plus Dengan Mudah dan Cepat. Screenshot atau Tangkap Layar memang terkadang sangat dibutuhkan oleh sebagian pengguna OPPO, khususnya untuk mengguna OPPO F3 dan F3 Plus. Seperti misalnya, kita ingin melakukan screenshot pada saat bermain game dan ingin membagikan screenshot tersebut ke teman – teman kita. Atau disaat kita ingin membuat tutorial atau tips dan trik seputar HP OPPO, pastikan juga kita membutuhkan langkah screenshot. Bagi anda yang belum bisa Melakukan Screenshot Di HP OPPO F3 Dan F3 Plus, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan HP OPPO F3 atau F3 Plus sudah dalam kondisi aktif dan telah terbuka kuncinya.
  2. Selanjutnya, tentukan bagian layar yang ingin anda screenshot. Bagian bisa terserah, bebas, dan bisa dimana saja. Untuk melakukan screenshot Layar, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya screenshot berhasil diambil. 
  3. Untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka Aplikasi Galeri dan mencari Folder Screenshot atau Tangkap Layar. Pada bagian tersebut akan Nampak semua gambar screenshot yang anda ambil yang berformat PNG. Cukup Mudah Bukan!!
  4. Selesai.

Selain menggunakan kombinasi tombol antara “Power + Volume Bawah”, anda juga bisa menggunakan cara yang lebih cepat yakni menggunakan kibasan jari tangan kita. Penasaran bagaimana caranya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, persiapkan bagian layar dari OPPO F3 atau F3 Plus sesuai dengan keinginan dan kemauan anda. Bagian layar bisa dimana saja (Pop Up Tidak Bisa Di Screenshot).
  2. Dan untuk melakukan screenshot Layar, anda bisa gunakan tiga jari anda. Geser diatas layar dari atas sampai bawah dengan cepat sampai nantinya terdengar bunyi cekrek atau terlihat screenshot berhasil diambil. 
  3. Untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka Aplikasi Galeri dan Temukan Folder Screenshot atau Tangkap Layar. Nah, dibagian tersebut akan tampil semua foto atau gambar screenshot yang berhasil anda ambil.
  4. Selesai.

Baca Juga :



Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Screenshot di HP OPPO F3 dan F3 Plus Dengan Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan metode screenshot lainnya atau tips dan trik Android menarik lainnya di Blog ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Load disqus comments

0 comments