Sunday, July 2, 2017

Cara Screenshot Layar OPPO A33, A37, A39, A53, A57, A59, ….. (Update)

ANISAH KU – Cara Tangkap Layar di HP OPPO A33, A37, A39, A53, A57, A59, dan Lainnya. Smartphone OPPO Seri A seperti A33, A37, A39, A53, A57, A59, dan lainnya merupakan sebagian dari perangkat OPPO yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, kisaran 2 Jutaan ke atas. Seperti contohnya adalah OPPO A37 yang laris manis di pasaran kelas menengah dengan dukungan layar seluas 5.0 Inchi yang kemudian dipadukan dengan panel IPS mampu hasilnya kualitas gambar yang cukup menawan. Bermain game dan menonton Video juga terasa lancar tanpa gangguan sama sekali.

Screenshot Layar OPPO A33, A37, A39, A53, A57, dan A59

Baca Juga :



Screenshot Layar OPPO A33, A37, A39, A53, A57, A59, …..

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Screenshot Layar di HP OPPO A33, A37, A39, A53, A57, A59, dan lainnya. Screenshot atau Tangkap Layar memang terkadang sangat dibutuhkan pengguna untuk keperluan – keperluan tertentu. Seperti misalnya, ada pengguna OPPO yang ingin membuat tutorial seputar HP OPPO, maka pastikan pengguna tersebut perlu melakukan screenshot berkali – kali. Ada dua metode yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot, bisa menggunakan kombinasi tombol atau bisa juga menggunakan kibasan jari kita. Penasaran bagaimana caranya? Simak Langkah – Langkah Screenshot HP OPPO A33, A37, A39, A53, A57, A59, Dan Seri A Lainnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone OPPO A33, A37, A39, A53, A57, atau A59 sudah dalam kondisi aktif dan terbuka kuncinya.
  2. Selanjutnya, anda bisa menentukan bagian layar yang ingin anda screenshot. Bagian layar bisa bebas dimana saja. Dan untuk mengambil screenshot, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya screenshot layar berhasil diambil.
  3. Untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka Aplikasi Galeri, kemudian cari folder Screenshot atau Tangkap Layar. Nah, dibagian tersebut akan tampil semua screenshot layar yang telah berhasil anda ambil. Cukup mudah bukan!!
  4. Selesai.

Selain menggunakan kombinasi tombol antara “Power + Volume Bawah”, anda juga bisa menggunakan cara yang lebih mudah dan lebih cepat yakni menggunakan ketiga jari tangan kita. Penasaran bagaimana caranya, simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, persiapkan bagian layar yang ingin anda screenshot. Semua bagian bisa di screenshot menggunakan tangan (Pop Up Tidak Bisa).
  2. Dan untuk mengambil screenshot, gunakan ketiga jari kita. Geser diatas layar dari Atas ke Bawah sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya tanda bahwa screenshot berhasil diambil.
  3. Untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka aplikasi Galeri, kemudian temukan folder screenshot atau Tangkap Layar. Nah, disitulah semua hasil screenshot bisa anda lihat.
  4. Selesai.

Baca Juga :


Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Screenshot Layar di HP OPPO A33, A37, A39, A53, A57, A59, dan lainnya, emoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan tips dan trik atau ulasan menarik lainnya mengenai smartphone Android di blog yang satu ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!
Load disqus comments

0 comments